Harga Kambing Aqiqah Paket Terbaik Tahun 2023 - Bekasi Jawa Barat

Harga daging kambing aqiqah turun saat beli bundel tahun ini. Ini berbeda dengan mencari cara mengolah, mendistribusikan, dan menjual daging hewan aqiqah. Jika Anda mengoperasikan sendiri prosesnya, biaya untuk membuat semuanya sendiri lebih mahal. Plus, ada energi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan setiap langkah. Oleh karena itu, mengambil paket hemat AQiqah menjadi pilihan mayoritas masyarakat Indonesia. Bahkan jika Anda memilih paket dari layanan aqiqah, seluruh prosesnya sejalan dengan undang-undang dan hukum Islam. Termasuk mendapatkan keutamaan dan keberkahan saat melaksanakan aqiqah.

 

Sebelum kita melakukan itu, penting untuk terlebih dahulu menyadari makna di balik aqiqah. Dalam bahasa Islam, aqiqah atau akikah berarti rambut kepala bayi. Menurut pengertiannya, aqiqah berarti hewan yang disembelih dengan sengaja dengan motif atau niat untuk kebaikan anak dengan memotong rambut di kepala. Pada hari ini, GB Peternakan akan memberikan informasi mendalam tentang informasi aqiqah. Diawali dengan update harga kambing yang aqiqah tahun ini mengutamakan mengurus aqiqah serta syarat pelaksanaan untuk melengkapi paket aqiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah Berdasarkan Jenisnya

 

Lalu, berapa harga kambing aqiqah? Unsur-unsur yang menentukan mahal atau terjangkaunya hewan untuk aqiqah dapat ditentukan dari jenis hewan, usia/seksualitas usia, serta aspek lainnya. Ada dua spesies spesies yang cocok untuk aqiqah: domba atau kambing. Tidak diperbolehkan menggunakan hewan lain, seperti ayam, kelinci, burung atau ikan, dan sebagainya.

 

Semakin diminati jenisnya semakin baik kualitasnya, semakin besar ukuran kelamin jantan tentunya semakin tinggi. Secara khusus, itu lebih mahal daripada kambing biasa (selama legal di bawah hukum Syariah) kecil, menengah dan perempuan. Untuk kambing, berikut daftar jenis kambing paling terkenal yang digunakan untuk fungsi melaksanakan Aqiqah di Indonesia. Selain hemat biaya, terbukti bahwa jenis kambing ini jumlahnya sangat banyak.

 

1. Kambing Kacang

Kambing lokal yang berukuran kecil hingga sedang tentu saja memiliki harga yang murah. Harga kambing aqiqah kategori kacang dewasa serendah 1 juta. Mengingat harganya yang terjangkau kambing kacang bisa sering digunakan untuk hewan qurban dan aqiqah.

 

2. Gibas Kambing atau Domba

Tahukah kamu apa itu kambing berbulu tebal? "rambut gimbal", atau biasa kita sebut domba. Biaya domba jauh lebih rendah daripada kambing, karena fisiologi domba lebih mudah dikelola dan dagingnya, seperti yang dikatakan banyak orang, jauh lebih empuk daripada kambing. Makanya kambing atau domba gibas ini cocok untuk aqiqah kambing buah hati anda.

 

3. Kambing Etawa dan Breed Etawa (PE)

Kambing etawa merupakan turunan dari kambing perah (penghasil susu) yang masih bisa dijadikan hewan aqiqah. Kelemahan dari kambing Etawa adalah mereka tidak menghasilkan lebih banyak daging daripada jenis kambing pedaging lainnya karena mereka fokus pada produksi susu.

 

Sedangkan kambing etawa breed (PE) merupakan hasil perkawinan silang kambing etawa dengan kambing lokal. Kambing PE cenderung memiliki kualitas daging yang lebih tinggi dan juga mampu menghasilkan susu yang berkualitas tinggi (kambing dwiguna). Harga kambing aqiqah dari jenis etawa dan PE sedikit lebih mahal dibandingkan kambing kacang dan gibas. Harga bervariasi dari sekitar 2-4 juta, berdasarkan seberapa besar dan lama. Dari empat jenis kambing aqiqah yang dibahas di atas kemungkinan besar kambing kacang Gibas dan kacang adalah yang paling populer.

 

Keutamaan dan Hikmah Melaksanakan Aqiqah

 

Ketika Anda telah menyelesaikan aqiqah dengan benar, Anda sebagai orang tua akan merasa tenang dan puas. Hal ini dikarenakan kredit anak Anda dijamin dengan aqiqah. Hal ini menurut para ulama, dengan berbagai pendapat.

 

Pertama, anak yang meninggal sebelum menerima aqiqah, syafaat seseorang kepada orang tuanya, digadaikan pada hari kiamat. Pertimbangan. Aqiqah adalah pion untuk membantu anak-anak dilindungi dari segala bahaya sepanjang hidup mereka. Pilihan ketiga adalah menggunakan aqiqah dalam gadai, untuk memastikan bahwa anak-anak tidak terpengaruh oleh aturan setan. Selain itu, amalan aqiqah itu berkah dan memiliki banyak keutamaan. Berikut beberapa pelajaran bagi orang tua yang sedang memberikan aqiqah kepada anaknya.

 

1. Upaya Terpuji Menghayati Sunnah Nabi SAW

Harga kambing aqiqah yang terjangkau belum tentu menunjukkan bahwa kita mencintai Rasulullah . Dalam melaksanakan aqiqah, ini adalah cara yang bagus untuk mempromosikan sunnah dan pada saat yang sama membuktikan kecintaan kita pada Islam.

 

2. Ungkapan Syukur kepada Allah

Aqiqah juga sebagai bentuk penghargaan kepada orang tua atas keselamatan kelahiran anaknya. Terima kasih untuk bayinya dan selamat untuk ibunya. Keanggunan merupakan sikap vital agar umat Islam tidak mengeluh karena peristiwa dunia.

 

3. Bukti Kepedulian Terhadap Sesama Manusia

Padahal, aqiqah melaksanakan ikatan between hablum minannas karena daging yang sudah matang akan diberikan kepada masyarakat. Itu adalah tanda kepedulian terhadap manusia dan terutama bagi mereka yang tidak sering merasakan nikmatnya memasak daging kambing.

 

4. Hikmah Aqiqah Mempererat Persaudaraan

Aqiqah juga mempererat ukhuwah atau ikatan kekeluargaan antara tetangga, anggota keluarga dan orang-orang yang ikut dalam hajatan. Ketika Anda mengadakan Qiqah, tentunya Anda akan mengajak anggota keluarga dan teman untuk berkumpul dan saling mengenal satu sama lain. Adapun bayi, aqiqah memiliki banyak hikmah untuk kedatangannya di dunia. Dimulai dari doa dan doa banyak orang untuk keselamatan sang buah hati hingga mendapatkan pahala dibebaskan dari kekangan setan dan menghilangkan penyakit atau kotoran.

 

Ketentuan Aqiqah dalam Islam

 

Mengenai ketentuan pelaksanaan aqiqah dapat mengkajinya dari berbagai sudut. Yang terpenting adalah aspek hukum aqiqah tanggal pelaksanaan dan syarat hewan aqiqah, sholat dan amalan aqiqah pada orang dewasa. Berikut penjelasan tentang berbagai aspek dan kaidah aqiqah dalam Islam.

 

1. Hukum aqiqah

Sebagian besar ulama berpendapat bahwa hukum sunnah aqiqah adalah muakkad. Ini adalah sunnah yang diberi penekanan yang menonjol (hampir seperti wajib). Ini adalah pendapat yang berasal dari Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Ahmad, dan Abu Thaur. Berikut pernyataan dari Imam Hasan Al Bashri dan Al Laits Ibnu Sal'ad mengungkapkan bahwa aqiqah adalah sebuah syarat. Dengan dua pandangan tersebut maka ritual aqiqah merupakan salah satu yang sangat dianjurkan. Dengan melakukan itu, Anda akan mendapatkan kebijaksanaan dan kebajikan yang luar biasa di Hari Kebangkitan.

 

2. Waktu Pelaksanaan Aqiqah

Waktu terbaik untuk melakukan aqiqah adalah pada tanggal 14 atau 21 hari sejak kelahiran. Namun, Anda juga bisa melakukan aqiqah selain hari-hari tersebut, seperti hari kelahiran bayi Anda, hingga saat bayi tersebut mencapai usia baligh (dewasa).

 

3. Syarat Aqiqah Kambing

Syarat hewan aqiqah adalah hanya boleh berada di antara dua hewan, yaitu domba atau kambing. Rekomendasi terbaik adalah 2 ekor kambing jantan, dan 1 ekor kambing betina. Usia terbaik untuk mendapatkan kambing Aqiqah harus lebih dari 12 bulan (1 tahun). Sehingga daging yang tersisa cukup untuk hewan aqiqah dan orang-orang yang tinggal di sekitarnya dapat menikmatinya. Kambing atau domba harus dalam posisi 100% bergizi baik, tidak cacat, dan tidak terlalu kurus. Di Peternakan Gibas Barokah Anda bisa memilih jenis kambing yang cocok untuk aqiqah. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan panggilan video (kontak video).

 

4. Sholat Aqiqah

Disamping niat khusyuk dalam hati untuk melakukan aqiqah, atau tujuan untuk merepresentasikan bagaimana proses aqiqah dilaksanakan kepada orang lain. Rukun kedua adalah sholat, yang terbagi menjadi sholat setelah anda menyembelih hewan aqiqah dan sholat pada saat mencukur rambut anak. Setelah mencukur rambut, orang tua wajib meniupkan kecupan pada ubun-ubun anak sambil mengucapkan doa keselamatan.

 

5. Aqiqah untuk Orang Dewasa

Digolongkan sebagai kejadian khusus yang sampai usia dewasa belum mendapat aqiqah. Bagaimana sikap seseorang yang sudah baligh dan belum mendapat aqiqah dari orang tuanya, mungkin saat itu orang tuanya tidak mampu atau orang tuanya sudah meninggal? Apakah ada aturan tentang membawa sunnah aqiqah sendiri? Berdasarkan pendapat para ulama, tidak ada larangan melakukan aqiqah sendirian. Oleh karena itu, individu yang telah mencapai pubertas, dan kini sudah dewasa, namun belum sempat melakukan Aqiqah boleh melakukannya sendiri. Namun mereka tetap bisa mengambil manfaat dari pentingnya bersama dengan hikmah Qiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah Langsung dari Peternakan

 

Bahkan diperbolehkan melakukan aqiqah di hadapan anak-anak atau bahkan diri sendiri dengan memanfaatkan jasa hukum. Namun, Anda tidak akan melihat proses penyembelihan sampai terjadi pembagian secara langsung. Dalam hal layanan terkait aqiqah di Gibas Barokah (GB Farm), Anda akan diberikan video prosesi lengkap.

 

Wakil aqiqah cukup memberikan wakil aqiqahnya kepada orang lain. Niat untuk mewakili seluruh proses aqiqah adalah hal yang paling penting. Karena aqiqah tidak tergantikan dengan uang walaupun mirip atau bahkan lebih mahal dari harga kambing aqiqah. Ini bisa jadi karena mengganti aqiqah dengan uang tidak sesuai dengan makna di balik aqiqah. Berikut kisaran harga kambing aqiqah yang sesuai dengan syariat Islam di Peternakan Gibas Barokah.

 

1. Aqiqah Kambing Jantan 1,8 - 3,2 Juta

Ada kambing yang beratnya 15 sampai 30 kilogram. Kambing jantan umumnya diternakkan untuk aqiqah dan qurban. Jika Anda menginginkan jenis kambing yang berbeda, kami dapat menyediakannya. Buka katalog kambing yang tersedia di situs web. Paket layanan yang termasuk dalam paket ini antara lain, dokumentasi penimbangan serta pemotongan, penyembelihan taqiqah, dan pembagian sertifikat aqiqah. Insya Allah, semoga Tuhan memberkati Anda dan semua halal dengan standar tertinggi sesuai dengan hukum syariah Islam.

 

2. Kambing betina memiliki aqiqah 1,2 2 juta - 2,2 juta

Untuk paket aqiqah kambing betina ada kisaran berat 15 kg hingga 30 kg. Anda dapat memodifikasi kedua paket ini sesuai dengan spesifikasi Anda. Syarat dan ketentuan aqiqah juga harus kita perhatikan, jadi sebelumnya kita sudah pastikan hewan aqiqah tersebut memenuhi syarat tersebut.

 

Harga kambing aqiqah dari kedua paket di atas ditentukan berdasarkan berat hewan. Menurut spesifikasi hewan, dimungkinkan untuk memilih bobot yang ditimbang kambing, dimulai dengan yang terkecil dan diakhiri dengan yang paling masif. Bobot paling ringan 15kg dan paling besar 30kg. Hingga 30 kg. Kemudian, jika kebutuhan Anda sangat rumit bisa menyesuaikan paket dengan layanan yang ada. Misalnya, jika Anda membutuhkan dua ekor kambing jantan dengan berat masing-masing 20 kg sebaiknya konsultasikan dengan kami. Konsultasi juga dapat mencakup aqiqah serta layanan memasak untuk memastikan kepraktisan.

 

Layanan Paket Harga Kambing Aqiqah GB Farm

 

GB Farm merupakan peternakan domba dan kambing fullblood import berkualitas yang juga menyediakan jasa yang berhubungan dengan peternakan. Aqiqah adalah paket layanan yang mencakup seluruh Indonesia. Berikut layanan yang tersedia layanan lain yang tersedia di GB Farm: pupuk, media tanam, pengolahan pupuk organik hasil ternak, susu murni, hingga kaligrafi yang terbuat dari kulit sapi. GB Farm memiliki pengalaman dalam memberikan pelayanan spesialis di bidang peternakan. Inilah alasan mengapa Anda harus memilih salah satu paket Aqiqah di sini.

 

1. Sesuai dengan syariat dan ketentuan dalam hukum Islam

Seperti yang kami sebutkan di atas, Aqiqah bukan hanya tentang menyembelih domba atau kambing. Namun, ada ketentuan terkait syariah dalam hukum Islam. Kami menyadari aspek-aspek ini untuk memastikan Qiqah yang Anda pesan akan berhasil. Aqiqah bisa diwakilkan melalui jasa, namun sesuai dengan syariat agama yang ada. Layanan aqiqah di GB Farm sangat memperhatikan hal tersebut, agar aqiqah sesuai dengan syariat Islam. Ini berarti bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu.

 

2. Video Dokumentasi Penimbangan, Penyembelihan dan Penyembelihan

Di GB Farm, Anda bisa mengamati proses penimbangan kambing, penyembelihan, penyembelihan, pengolahan dan pendistribusian ke masyarakat. Tentu saja, dalam seluruh proses dan peristiwa itu akan membuat hati Anda terasa lebih tenang. Harga kambing aqiqah yang tertera di atas belum termasuk full service ini. Untuk layanan lain seperti menyiapkan hidangan jadi, dan mendistribusikan produk ke komunitas, hubungi GB Farm melalui kontak di situs ini.

 

3. Sertifikat Aqiqah

Selain itu, Anda mendapatkan konfirmasi bahwa Anda telah melakukan aqiqah. Buktinya, anak atau bayi bernama putra/putri tanggal ini, telah menyelesaikan ritual aqiqah dan aqiqah di GB Farm. Jika anak Anda bertanya apakah Anda pernah melakukan aqiqah sebelumnya, Anda sebagai orang tua wajib menunjukkan bukti surat keterangan tersebut. Bahkan di zaman modern ini bermanfaat untuk mendekatkan diri kepada Allah ().

 

4. Proses Distribusi Daging Gratis

Enaknya menu masakan daging aqiqah untuk hewan sangat banyak. Anda dapat memilih hidangan yang ingin Anda coba, dan ini tersedia untuk didistribusikan di GB Farm secara gratis. Mendistribusikan makanan gratis ke seluruh kota Surabaya. Sedangkan bagi Anda yang berada di sana bisa memesan paket tanpa pendistribusian dan pemrosesan. Tentunya dengan harga kambing aqiqah yang jauh lebih terjangkau. Artinya Anda akan mendapatkan daging aqiqah yang sudah dipotong bersih dan siap untuk diolah.

 

5. Harga Paket Termurah yang Sudah Termasuk Layanan Lengkap (Seluruhnya)

Inilah yang sangat menonjol dan yang paling penting, Anda memerlukan paket biaya kambing aqiqah termurah. Kami menyediakan kambing aqiqah serta hewan langsung dari peternakan. Namun bukan berarti harganya murah, karena kualitasnya bisa mahal, tapi karena GB Farm sudah punya kambing, meski murah kualitasnya terjamin! GB Farm menyediakan hewan fullblood import dan clear breed, termasuk domba dan kambing. Jika Anda membutuhkan ternak (kambing atau domba) dengan kualitas genetik 100% asli (darah lengkap) misalnya, untuk meningkatkan genetik ternak, kami dapat menjamin dan memberikan jaminan.

 

Tak hanya itu, GB Farm juga memberikan layanan purna jual berupa penanganan dan arahan. Ini adalah bukti bahwa kami merawat peternakan Anda. Dapatkan penawaran terbaik untuk hewan ternak berkualitas tinggi yang luar biasa di sini. Insya Allah dengan melakukan Aqiqah untuk diri sendiri dan keluarga Anda akan mendapatkan keuntungan besar dari kebajikan dan kebijaksanaan dalam nama Allah (). Jangan takut dengan aqiqah. harga kambing aqiqah terjangkau di GB Farm. Itu datang dengan semua layanan yang Anda butuhkan . Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang aqiqah berdasarkan kebutuhan Anda!

 

#hargakambingaqiqah #kambingaqiqah #syaratkambingaqiqah #umurkambingaqiqah #hargakambingaqiqahjawatengah #hargakambingaqiqahnurulhayatsurabaya #hargakambingaqiqahsurabaya #hargakambingaqiqahsidoarjo #hargakambingaqiqahgresik #hargakambingaqiqahdekat #hargakambingaqiqahmadiun #hargakambingaqiqahmagetan #paketaqiqah #aqiqahsurabaya # paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsidoarjo #paketaqiqahgresik

Comments

Popular posts from this blog

PT Unicon Precast Concrete Pagar Beton Minimalis Jawa Tengah Indonesia

Pilihan Yang Tepat Buat Jual Rumah Hunian Disini

Destinasi Negara Eropa yang Wajib Dikunjungi